Friday 19 February 2016

CARA MEMBUAT KUE LAPIS LEGIT ENAK

Resep dan Cara Membuat Kue Lapis Legit Spesial - kue lapis legit, pastinya anda sudah tidak terlalu asing dengan jajanan Indonesia yang satu ini. Yang pertama dibayangkan adalah lapis kue yang berlapis dan rasanya yang melejit, sesuai dengan namanya sendiri. Sering kali dijumpai di toko oleh oleh dan toko kue. 
Bahkan ada banyak toko khusus yang menjual kue lapis legit saja. Ini menunjukkan bahwa kue ini memang sangat diminati untuk oleh oleh dan disantap sendiri. Kue Lapis legit yang terbuat dari bahan kue seperti biasa memang memiliki cita rasa nusantara yang spesial, aroma dan rasa saat di lidah sangat berbeda dengan kue basah lainnya. Ada rasa tersendiri saat kita melumat dan mengunyahnya. Nah kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat kue lapis legit yang sangat populer ini, yuk mari kita simak bersama.

Resep membuat Kue Lapis Legit Spesial


Bahan-bahan yang dibuutuhkan :
  • 350 gram gula pasir halus
  • 30 butir telur ayam, ambil kuningnya saja
  • ½ Kg Mentega Butter atau campuran antara Mentega (300 gram) dan Margarin (200 gram)
  • 100 gram tepung terigu
  • ½ sdt vanili bubuk
  • ¼ Kaleng susu kental manis
  • 1 sdm bumbu lapis legit (spekkoek)
cara membuat kue lapis legit spesial enak
gambar kue lapis legit spesial

Cara membuat Kue Lapis Legit Spesial

  1. Campurkan tepung terigu dengan 1 sendok makan spekkoek, ayak dan sisihkan
  2. Siapkan loyang bujur sangkar uk. 22 x 22 cm, alas dengan kertas minyak lalu oles pakai mentega dan taburi tepung dan sisihkan
  3. Kocok mentega butter dengan bantuan mixer sampai mengembang (warna lebih muda), campurkan susu kental manis lalu aduk rata,dan  sisihkan.
  4. Di tempat terpisah, kocok gula pasir halus, kuning telur dan vanili sampai mengembang dan masukkan sedikit demi sedikit adonan mentega sambil terus diaduk lalu tambahkan tepung terigu dari point 1 diatas dan aduk hingga rata
  5. Siapkan open hingga suhunya 160 derajat.
  6. Sementara itu ambil 4 sendok makan adonan ke loyang yang sudah dipersiapkan, ratakan hingga membuat satu lapisan kue.
  7. Panggang menggunakan api kecil, gunakan api dari atas hingga berwarna kecoklatan
  8. Keluarkan dari pemanggang dan olesi dengan sedikit mentega, ulangi langkah diatas hingga membentuk lapisan baru, teruskan sampai adonan habis.
  9. Pada adonan terakhir, panggang dengan api atas bawah sekitar 10 menit sampai matangnya merata. lalu Angkat dan dinginkan.
  10. Siap untuk disajikan
Bagaimana bunda resep dan cara membuat kue lapis legit spesialnya? Sangat mudah bukan dilakukan sendiri di rumah? Anda bisa mengukur seberapa banyak kebutuhan hidangan yang  akan disajikan dengan menambah atau mengurangi takarannya. Jangan lupa untuk memotong kue lapis legit spesial itu sama rata. Hidangkan di atas piring panjang agar tertata rapi. Dan simak info resep selanjutmnya, dan selamat mencoba. 

sumber :http://www.resepsimbok.com/2015/03/resep-dan-cara-membuat-kue-lapis-legit.html

No comments:

Post a Comment